Contoh dan Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Terbaru 2023 : Auto Langsung Diterima

09/03/23 : Maret 09, 2023
Baca Juga

Contoh dan  caramembuat surat lamaran kerja terbaru 2023 . Salah satu hal penting dalam melamar pekerjaan adalah menulis surat lamaran kerja yang baik dan menarik perhatian pihak perusahaan.

Berikut adalah beberapa contoh surat lamaran kerja terbaru, cara membuatnya serta tips dalam menulis surat lamaran kerja agar auto diterima yang dapat membantu Anda dalam memulai karir

Tips Menulis Surat Lamaran Kerja yang Baik

Baca dengan teliti informasi lowongan pekerjaan

Sebelum menulis surat lamaran kerja, baca informasi lowongan pekerjaan dengan teliti.

Pastikan Anda memahami persyaratan dan kualifikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan.

 

2.      Gunakan bahasa yang sopan dan baku

Pastikan penggunaan bahasa yang sopan dan baku dalam surat lamaran kerja Anda.

Hindari penggunaan bahasa slang atau bahasa yang terlalu informal.

 

3.     Jelaskan mengapa Anda cocok untuk posisi tersebut

Jelaskan mengapa Anda merasa cocok untuk posisi tersebut dan apa yang membuat Anda tertarik untuk bergabung dengan perusahaan tersebut.

Berikan informasi tentang pengalaman kerja Anda yang relevan dengan posisi yang Anda lamar.

 

4.      Hindari informasi yang tidak relevan

Pastikan surat lamaran kerja Anda hanya berisi informasi yang relevan dengan posisi yang Anda lamar.

Hindari informasi yang tidak relevan atau informasi yang terlalu pribadi.

 

5.     Berikan alasan mengapa perusahaan tersebut menarik minat Anda

Berikan alasan mengapa perusahaan tersebut menarik minat Anda dan mengapa Anda ingin bekerja di perusahaan tersebut.

Hal ini akan menunjukkan bahwa Anda telah melakukan penelitian tentang perusahaan tersebut dan memiliki minat yang kuat untuk bergabung.

 

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru

 

Berikut adalah contoh surat lamaran kerja terbaru 2023 yang dapat Anda gunakan sebagai referensi:

 

[Nama Anda]

[Alamat Anda]

[Nomor Telepon Anda]

[Email Anda]

 

[Alamat Perusahaan]

[Tanggal]

 

Kepada Yth.

[Perusahaan yang Dilamar]

[Alamat Perusahaan]

 

Dengan hormat,

 

Saya yang bertanda tangan di bawah ini, [nama lengkap Anda], ingin melamar posisi [nama posisi yang dilamar] yang tersedia di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Saya tertarik dengan posisi tersebut dan merasa cocok dengan kualifikasi yang dibutuhkan.

 

Saya telah memiliki pengalaman kerja selama [jumlah tahun] di bidang [nama bidang], di mana saya telah mengembangkan keterampilan seperti [nama keterampilan yang relevan]. Saya yakin bahwa keterampilan dan pengalaman kerja saya dapat membantu saya dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan dan memberikan kontribusi positif bagi perusahaan.

 

Saya tertarik untuk bergabung dengan perusahaan Anda karena [alasan mengapa perusahaan tersebut menarik minat Anda]. Saya yakin bahwa perusahaan Anda adalah tempat yang tepat untuk mengembangkan karir saya dan mencapai tujuan pribadi dan profesional saya.

 

Terlampir, saya sertakan CV dan dokumen pendukung lainnya untuk menunjukkan kualifikasi saya. Saya siap untuk diundang untuk wawancara selanjutnya dan menjawab pertanyaan Bapak.

 

Besar harapan saya untuk dapat bekerja pada perusahaan yang Bapak pimpin.

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan . Atas perhatian Bapak  saya ucapakan terima kasih.

 

Hormat Saya,

 

{nama lengkap}

Share Articles

Saat ini 0 comments :