Tips Kebahagian Rumah Tangga Bagi Pasangan Muda

18/03/17 : Maret 18, 2017
Baca Juga

Tips Kebahagiaan Bagi Pasangan Muda


Tips Kebahagian Rumah Tangga Bagi Pasangan Muda. Sahabat, dalam postingan kali ini saya akan membahas artikel tentang tips kebahagiaan rumah tangga untuk pasangan muda. 

Sengaja saya menyajikan artikel ini karena bagi pasangan-pasangan muda, masih perlu pengetahuan dan tips dalam membangun sebuah rumah tangga.

Tujuan dari sebuah pernikahan adalah ikatan janji suci antara dua insan berlawanan jenis untuk mencapai sebuah kebahagiaan dunia dan akhirat. 

Maka timbul apa makna dari sebuah kebahagiaan apalagi ada dua dimensi kebahagiaan yang hendak dicapainya yakni dunia dan akhirat.

Kebahagiaan yang hakiki adalah kebahagiaan yang bukan hanya didasarkan pada kekayaan material saja akan tetapi kebahagiaan yang timbul dari rasa saling mengasihi, menyayangi antara suami dan seorang istri.
Tips Kebahagiaan Bagi Pasangan Muda


Kita sering mendengar atau membaca rangkaian kalimat bijak ‘kebahagiaan itu diciptakan bukan dicari’. 

Saya sangat setuju dengan ungkapan bijak tersebut. Karena , kebahagiaan itu bukan hanya didapat dari sebuah pencapaian hal yang luar biasa saja akan tetapi kebahagiaan dapat dibangun dari hal-hal yang dianggap hal biasa bagi orang lain.

Nah, berhubungan dengan kebahagiaan dalam membangun sebuah rumah tangga, kali ini saya akan membahas hal-hal yang dapat menciptakan kebahagiaan rumah tangga. Khususnya bagi pasangan muda, silakan disimak ya, sahabat :

6 Tips Menciptakan Kebahagiaan Rumah Tangga

1.Memahami Kekurangan Pasangan

Seberapa lama pun masa berpacaran terkadang ketika sudah dalam jalinan sebuah rumahtangga kita sering menemukan ganjala-ganjalan dari setiap pasangan. 

Terkadang terlontar ucapan-ucapan kekecewaan seperti “ Kalau tau dari dulu kamu itu…..” atau kalimat lainya. 

Dari hal yang dianggap spele pun dapat memicu kea rah perceraian.
Sebenarnya kekurangan apa pun dari pasangan kita itu dapat diredam. 

Ketika kita memahami dan mau menerima kekurangan dari pasangan kita. Mungkin kita pun bukanlah sosok yang sempurna yang nyaris tanpa kekurangan apa pun.

2.Saling Mengisi

Berhubungan dengan poin nomor satu di atas. Ketika kita telah memahami setiap kekurangan dari pasangan kita maka akhirnya kita dapat saling mengisi dari setiap kekurangan yang dimiliki. 

Kalau hal ini sudah tercipta maka setiap kekurangan dari pasangan kita akan tercipta sebuah hubungan rumah tangga yang harmonis.

3.Jalin Komunikasi

Tidak lancarnya komunikasi antara pasangan dalam sebuah rumahtangga justru hal yang paling banyak memicu sebuah percereaian. 

Sebaiknya hal sepele pun harus selalu dikomunikasikan terlebih dahulu dengan pasangan kita.

Jadikanlah pasangan kita teman untuk mencurahkan segala beban Anda, agar pasangan kita mengetahui segala permasalah yang sedang kita hadapi.

4. Saling Memotivasi

Jadikanlah pasangan kita adalah motivator untuk diri kita. Setidaknya menjadi penyemangat ketika kita sedang bekerja, mencari nafkah untuk menafakahi keluaraga. 

Pasangan kita adalah layaknya supporter menjadi seorang yang selalu menggelorakan semangat untuk terus berjuang dan memeperjuangkan tujuan pernikahan yang mulia.

5.Kepuasan Bercint4

Kepuasan bercint4 merupakan sebagai salah satu faktor pemicu kebahagiaan dalam sebuah rumah tangga. Buat nyamanlah pasangan kita ketika sedang berada di dekat kita. 

Banyak kasus perceraian yang diakibatkan kurangnya kepuasan saat bercint4 dengan pasangannya

6.Saling Mengingatkan Tujuan Pernikahan

Selalu saling mengingatkan tujuan awal pernikahan dan komitmen anda berdua. Maka apabila kita telah berkomiten segala ujian yang mendera rumah tangga Anda tidak akan mampu untuk meruntuhkan kokohnya janji suci pernikahan Anda.

Itulah beberapa tips kebahagiaan rumah tangga khusus untuk para pasangan muda, akan tetapi tidak salah jika pasangan yang sudah lama berumah tangga pun menerapkan tips-tips yang telah saya bahas di atas. 

Karena pada dasarnya hidup berumahtangga itu selalu belajar dan belajar.

Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Share Articles