Ternyata, Makanan dan Minuman Ini Paling Laris Di Bulan Ramadhan

04/06/18 : Juni 04, 2018
Baca Juga

Bisnis Makanan dan Minuman Paling Laris di Bulan Ramadhan - Ramadhan tahun ini kembali menyapa seluruh umat Islam di seluruh penjuru dunia. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat dinantikan oleh segenap umat muslim, karena bulan ini merupakan bulan penuh berkah dan ampunan. Umat muslim berlomba-lomba berburu pahala dan keberkahan dengan berbagai macam kegiatan agama seperti tadarus Al Quran, Shalat Tarawih, dll
 
Ternyata, Makanan dan Minuman Ini Paling Laris Di Bulan Ramadhan
copyright :google.com
Namun dibalik semua itu bulan puasa merupakan bulan yang sangat prospek untuk para pelaku usaha/ bisnis. Karena secara signifikan berbagai kebutuhan dibulan ini ternyata meningkat. Misalnya untuk mengadapi hari lebaran, kebutuhan akan busana muslim untuk seluruh anggota keluarga, kebutuhan yang tak kalah pentingnya lagi adalah kebutuhan makanan dan minuman.

Setelah seharian melaksanakan puasa menahan lapar dan dahaga, maka ketika tibanya waktunya untuk berbuka puasa biasanya ada keinginan yang lebih istimewa dari hari-hari biasanya. Bisa dikatakan bahwa pada bulan Ramadhan ini secara umum masyarakat lebih konsumtif.

Nah , untuk itulah bagi anda yang punya niatan untuk berbisnis selain di bidang fashion, berbisnis dibidang kuliner makanan dan minuman pun dapat dijadikan alternatif  bisnis yang berpeluang meraup keuntungan besar. Karena hampir semua umat muslim di bulan puasa ini selalu konsumsi makanan dan minuman tersebut.
Jenis makanan dan minuman apa sajakah yang paling dicari oleh umat muslim pada bulan Ramadhan ini ? Silahkan dilanjut bacanya ya !

Inilah beberapa jenis makanan dan minuman yang paling laris dan banyak dicari di bulan puasa, tapi sebenarnya pada bulan-bulan biasa pun ( bukan bulan Ramadhan ) jenis bisnis kuliner ini masih tetap bisa eksis. Dari segi permodalan pun jenis bisnis ini tidak terlalu menguras uang untuk modal.

Jenis Makanan dan Minuman yang Paling Laris di Bulan Ramadhan

1.    Berjualan Aneka Gorengan
Tak dapat dipungkiri boleh juga dikatakan secara umum bahwa di bulan puasa gorengan merupakan salah satu makanan favorit. Dapat kita lihat satu jam sebelum tiba saatnya buka puasa, para penjual gorengan pasti paling banyak dikerubuti orang-orang. Biasanya gorengan ini dijadikan makanan takjil setelah memakan kolak atau minum air putih. Macam –macam jenis gorengan yang dapat anda jual seperti risoles, bakwan, tahu goereng, pisang goring, dll

2.    Berjualan Kurma
Memakan sebutir kurma saat takjil adalah merupakan salah satu makanan yang disunahkan oleh Nabi Muhamad SAW. Maka tak ayal lagi jenis buah yang berasal dari tanah Arab ini termasuk ke dalam makanan paling dicari oleh umat muslim di seluruh dunia. Selain rasa manis alami yang terkandung pada buah kurma ini ternyata dapat menggantikan kalori secara instan yang dibutuhkan oleh tubuh setelah seharian berpuasa. Tingginya konsumsi kurma di bulan Ramadhan ini dapat dijadikan salah satu peluang usaha untuk anda.

3.    Berjualan Sop Buah
Jenis kuliner yang laris manis di bulan Ramadhan selanjutnya yaitu jualan sop buah. Jenis kuliner yang menyajikan beberapa jenis buah-buahan ini paling diminati masyarakat di bulan puasa. Selain rasanya yang enak menyegarkan kandungan vitaminya pun sangat bagus utntuk tubuh saat berpuasa. Menejelang berbuka puasa penjual sop buah paling banyak dicari masyarakat, untuk berjualan sop buah sebaiknya anda mengambil lokasi strategis di pinggir –pinggir jalan raya misalnya.

4.    Berjualan Kue Jajanan Pasar
Selanjutnya bisnis yang tak kalah menggiurkan di bulan puasa ini yaitu jualan kue jajan pasar atau kue rumahan. Jenis usaha ini dapat dilakukan oleh ibu-ibu yang memiliki keahlian untuk membuat kue, atau pun menjadi reseller dari orang lain pun bisa dilakukan.

5.    Berjualan Aneka Jenis Kolak
Nah, kolak ini salah satu jenis makanan yang identik dengan bulan puasa. Makanan ini telah melegendaris sejak ratusan tahun karena rasanya yang manis sehingga dapat menyegarkan badan setelah seharian berpuasa. Untuk berbisnis aneka jenis kolak ini merupakan peluang yang cemerlang. Anda dapat sedikit berkreasi dengan kolak yang akan buat selain dari jenis kolak yang lumrah seperti kolak pisang, kolak kolang-kaling, kolak umbi, dll

6.    Jualan Es Kelapa Muda
Rasa khas dari air kelapa muda ditambah manisnya gula dicampur sedikit susu putih dan segarnya es, ini mampu menarik perhatian umat muslim yang setelah seharian menahan dahaga. Peluang usaha ini sangat bagus untuk anda kembangkan di bulan puasa ini.

7.    Berjualan Kue Lebaran
Bisnis berikutnya yang dapat dijadikan sebagai peluang usaha di bulan puasa adala membuat kue-kue untuk lebaran. Untuk mendapatkan pelanggan anda dapat memanfaatkan media social sperti facebook, whtasapp (whtasaap grup). Instagram, dll. Promosikan produk anda dari keluarga terdekat, teman-teman anda, hingga ke masyarakat luas.

Demikian beberapa jenis peluang bisnis yang dapat anda jalankan di bualan Ramadhan selain berusaha untuk mencari keuntungan juga dapat kita jadikan kegiatan untuk berburu berkah di bulan Ramadhan yang suci ini.

Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi bisnis buat anda semua !


Share Articles

Saat ini 0 comments :