Jualan Gamis dan Mukena, Bisnis Sampingan Menjelang Ramadhan dan Idul Fitri

08/06/18 : Juni 08, 2018
Baca Juga

Bisnis Sampingan Menjelang Ramadhan dan Idul Fitri - Hanya dalam hitungan minggu insyallah , kita akan sampai pada bulan Ramadhan. Tentu saja sebagai umat muslim bulan ini adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu, karena pada bulan ini segala amal ibadah akan dilipatgandakan pahalanya. Bulan yang penuh ampunan dan bulan penuh berkah. Dan tentu saja untuk menyambut bulan suci raamadhan kita telah mempersiapkan berbagai rencana untuk beribadah dan juga untuk mencukupi kebutuhan hidup untuk bulan tersebut.

Jualan Gamis dan Mukena,  Bisnis Sampingan Menjelang Ramadhan dan Idul Fitri


Biasanya menjelang bulan ramadhan sampai menjelang hari raya idul fitri kebutuhan hidup akan meningkat , terutama untuk kebutuhan pakaian baru yang akan digunakan pada hari raya idul fitri, sperti mukena, gamis, baju muslim anak laki-laki , dan baju muslim anak perempuan.

Bagi seorang pebisnis mungkin momen bulan ramadhan dan idul fitri  ini bisa dijadikan sebagai salah satu lahan untuk berbisnis walapun hanya sampingan atau musiman saja. Langkah ini perlu dilakukan untuk mendapatkan uang tambahan karena pada bulan puasa biasanya pengeluaran uang belanja akan semakin membengkak.

Kebutuhan menjelang lebaran akan semakin tinggi , bagaimapun sampai saat ini masyarakat muslim indonsesia ada semacam tradisi pada hari lebaran harus memakai pakaian baru. Ditambah lagi dengan kebutuhan pokok lainya seperti makanan olahan dan kue-kue yang akan dihidangkan pada saat hari raya idul fitri tersebut.

Nah , bagi ibu –ibu yang punya niaatan untuk bisnis jualan baju muslim, gamis atau mukena pada bulan ramadhan , ibu tidak harus belanja langsung dari toko grosir di pasar karena ini jelas akan membutuhkan modal yang lumayan besar. Caranya anda hanya perlu memanfaatkan toko-toko online yang sudah banyak tersebar di internet.

Bagaimana caranya? Caranya, mudah sekali anda harus mencari produsen pakaian muslim di internet yang membuka reseller. Silahkan anda hubnungi melalui kontaknya, nanti akan dijelaskan bagaimana langkah-langkahnya, setelah anda menjadi membernya.

Setiap toko online tentu saja akan berbeda prosentasi pembagian hasil dengan para resellernya, biasanya antara 10 sampai dengan 20 % dari setiap produk yang terjual.

Menjadi reseller  jelas akan lebih memudahkan anda, yang sangat jelas anda tidak perlu modal awal untuk pengadaan barang. Kalau pun anda tidak banyak waktu untuk menawarkan barang dagangan anda pada tetangga atau rekaknan , bisa saja dengan menggunakan media social seperti facebook, Watshap, Instagram, dll. Belanja secara online ini belakangan ini menjadi trend karena mudah dan proses cepat.

Demikina artikel mengenai Jualan Gamis dan Mukena,  Bisnis Sampingan Menjelang Ramadhan dan Idul Fitri semoga dapat menjadi inspirasi bagi Anda semua.

Share Articles

Saat ini 0 comments :