6 Tips Memilih Bahan Baju Seragaman Lebaran Untuk Keluarga

31/05/18 : Mei 31, 2018
Baca Juga

6 Tips Memilih Bahan Baju Seragaman Lebaran Untuk Keluarga - Tidak dapat dipungkiri bahwa lebaran identik dengan memakai baju atau pakaian baru, entah sejak kapan adanya kebiasaan bahwa setiap perayaan hari lebaran harus memakai baju baru. Walapun memang tidak ada keterangan bahwa adanya keharusan waktu lebaran untuk mengenakan pakaian yang serba baru ini. Namun paradigma ini terus mengalir dari dulu sampai sekarang ini.

6 Tips Memilih Bahan Baju Seragaman Lebaran Untuk Keluarga
copyright :trendpakaian.com

Beberapa hari menjelang lebaran semua kalangan social keluarga di Indonesia selain disibukan dengan membuat kue lebaran juga disibukan dengan mencari baju lebaran untuk keluarga, dari mulai kain sarung, baju koko, sajadah, mukena, gamis, kaftan, dll. Setiap orang berkeinginan untuk tampil istimewa untuk menyambut hari yang fitri tersebut.

Fenomena tersebut tak disia-siakan oleh beberapa pelaku bisnis terutama yang bergerak pada bisnis pakaian. Menjelang hari raya Idul Fitri biasanya mereka meningkatkan produksinya demi untuk memenuhi kebutuhan pakaian lebaran. Maka tak aneh jika di mall atau pun gerai-gerai pakaian berlimpah dengan berbagai model serta corak baju, kaftan dll.

Tentunya saja tersedianya berbagai model serta corak pakaian dipasaran tersebut membuat anda sedikit agak bingung untuk menentukan pilihan model serta bahan atau corak yang cocok untuk dikenakan oleh keluarga pada saat hari istimewa tersebut.

Nah, untuk keluarga yang ingin tampil beda dihari lebaran tersebut tidak ada salahnya jika anda mendasain khusus atau memilih corak serta bahan baju untuk seragaman keluarga secara khusus. Mungkin merancang baju seragaman keluarga dengan cara anda membeli bahan sendiri kemudian menjahitkanya ke tailor dapat dijadikan alternatif agar anda bersama keluarga tampil beda.

Dengan cara anda memilihan kain bahan sendiri dan menentukan model atau desain pakaian seragaman keluarga ada beberapa kelebihannya diantaranya yaitu kenyamanan serta tampilan yang beda karena model yang anda buat tidak pasaran.
Tapi sebelum anda membeli kain untuk bahan seragam keluarga sebaiknya perhatikan beberapa tips agar hasilnya memuaskan.

6 Tips Memilih Bahan Baju Seragaman Keluaraga :

1.    Perhatikan Kualitas Kain
Hal yang petama yang harus anda perhatikan sebelum membeli kain bahan baju adalah kualitas serta keorsinilan kain tersebut. Karena dengan membeli bahan yang asli dan berkualitas baik ini akan dapat memberikan kepuasan tersendiri serta dapat berumur panjang sehingga dapat dipakai lagi untuk acara –acara lain setelah lebaran. Alih-alih menghemat keungan dengan cara membeli kain kualitas jelek ujung-ujungnya justru kerugian yang akan didapatkan.

2.    Bahan yang Dapat Menyerap Keringat
Aktifitas dihari lebaran lazimnya berkumpul kemudian berkunjung ke rumah sanak saudara untuk bersilturahmi. Aktifitas tersebut tentu saja dilakukan seharian disaat matahari terik dan tentu saja dapat mengeluarkan banyak keringat. Jangan sampai kenyaman itu terganggu dengan bau keringat. Untuk itulah pada saat anda membeli kain bahan pakain harus memilih kain yang dapat menyerap keringat.

3.    Perhatikan Harga
Untuk poin harga berhungan dengan poin nomor satu yaitu kualitas. Ada harga maka ada kualitas yang akan anda dapatkan. Untuk mendapatkan kualitas yang baik tentunya saja ada harga yang lebih tinggi dengan kain yang kualitasnya yang biasa-biasa saja.

4.    Perhatikan Tekstur Serta Ketebalan Kain
Selain memilih kain bahan baju yang dapat menyerap keringat ada satu lagi yang harus mendapat perhatian anda yaitu mengenai ketebalan serta tekstur bahan pakaian. Untuk menghindari gerah yang membuat anda tidak nyaman sebaiknya pilihlah tekstur serta ketebalan kain yang tidak terlalu tebal cenderung tipis agar terasa dingin pada saat dipakai.

5.    Konsultasi dengan Penjahit
Agar mendapatkan hasil yang memuaskan sebaiknya anda konsultasi dengan penjahit pakian langganan anda. Selain ukuran yang akurat jelaskan pula model atau desain yang anda inginkan agar anda tidak kecewa. Hal ini sangat penting dilakukan agar penjahit dapat memahami ide anda.

6.    Bicarakan Bersama Keluarga
Sebelum menentukan kain bahan pakaian, model serta lain-lainya sebaiknya and melakukan rapat kecil bersama keluarga anda. Hal ini dilakukan agar semua anggota keluarga sepakat sehingga tidak terjadi kekecewaan setelah baju seragaman keluarga tersebut jadi.

Demikian 6 tips sederhana sebelum anda memutuskan untuk membuat rancangan baju seragaman keluarga yang akan dikenakan pada saat hari lebaran nanti.
Semoga dapat bermanfaat untuk semua. Semoga !

Share Articles

Saat ini 0 comments :