Beberapa Hal Positif Sebaiknya Dilakukan Di Masa Penantian Jodohmu Datang

22/04/18 : April 22, 2018
Baca Juga
Beberapa Hal Positif Sebaiknya  Dilakukan Pada Masa Penantian Jodohmu Datang - Sahabat pembaca blog yang budiman. Sebagaimana kita fahami setidaknya ada tiga hal yang benar-banar menjadi rahasia mutlak Allah, yaitu tentang ketentuan jodoh bagi seseorang, waktu datangnya kematian seseorang, dan datangnya musibah bagi seseorang.

Walapun menurut pemahaman saya pribadi bahwa definisi jodoh bukan hanya habisnya waktui melajangnya seorang laki-laki atau perempuan yang diakhiri pada sebuah janji suci ikatan sebuah pernikahan. Karena banyak pasangan yang terkadang sudah lama usia pernikahannya harus berakhir di pengadilan agama dengan ketuk palu sebuah perceraian. 

Dengan berbagai persoalan yang disengketakan antar pasangan pasturi  tersebut. Bahkan hal ini dapat terjadi pada pasangan muda yang baru beberapa bulan merayakan pesta pernikahanya. Untuk pasangan muda yang baru melangsungkan pernikahan agar terhindar dari perceraian sebaiknya Anda membaca artikel tipsKebahagiaan Rumah Tangga Bagi Pasangan Muda

Beberapa Hal Positif Sebaiknya  Dilakukan Di Masa Penantian Jodohmu Datang
cofyright :pixabay.com

Oke, itu hanya pengantar saja karena yang akan saya tulis bukanlah definisi jodoh atau faktor penyebab perceraian  atau  faktor yang membuat sulit datangnya jodoh  ya, Sob. Akan tetapi beberapa hal positif yang baik untuk dilakukan oleh sesorang yang sedang menanti jodoh untuk mereka.

Yang dimaksud hal postif oleh saya sendiri ialah yang dapat memberikan nilai yang baik bagi orang tersebut. Baiklah, untuk dapat lebih memahaminya silakan sahabat simak ya .

Beberapa Hal Positif Di Masa Penantian Jodoh :

1.   Lanjutkan Pendidikan
Pendidikan adalah investasi hidup yang tak mengenal rugi. Usia bukanlah seuatu penghalang untuk tetap semangat untuk mencari ilmu. Jika pada usia 30 tahun masih melajang disel-sela pekerjaan anda sebaiknya anda membuat rencana untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Anda dapat mengambil jadwal kuliah untuk kelas karyawan misalnya. Hal ini sangat postif dilakukan disamping anda tetap berusaha dan berdo’a untuk jodoh anda.

2.   Aktif Berorganisasi atau Komunitas
Dari pada hari-hari anda disi dengan galau, resah yang akhirnya dapat menyumbangakan efek negative pada diri anda. Sebaiknya andil bagain dalam sebuah organisasi atau komunitas yang sesuai dengan hobi anda. Intinya memeperluasan pergaulan anda, sehingga anda mendapati banyak teman yang bukan hal yang mustahil jodoh anda didapat ketika berorganisasi misalnya saja.

3.   Belajar Bisnis
Hal psotif lainnya adalah dengan cara anda belajar bisnis atau mungkin bagi yang sudah punya bisnis tidak ada salahnya anda membuka bisnis baru misalnya. Kegiatan ini akan berefek positif terhadap masa depan anda untuk membina rumah tangga. Anda mungkin tidak terlalu keteteran  dengan masalah ekonomi keluarga dikemudian hari.

4.   Belajar Keterampilan
Sebaiknya anda belajar keterampilan yang sangat disukai oleh anda atau sesuai hobi yang dikemudian hari bisa jadi salah satu pilihan untuk dijadikan bisnis. Misalnya untuk kaum perempuan dengan cara mengikuti kursus  keterampilan memasak, kursus keterampilan membuat kue, kursus menjahit, dll. Atau untuk laki- laki dapat mengikuti kursus keterampilan otomotif, keterampilan komputer,kursus bahasa asing misalnya.

5.   Mendalami Ilmu Agama
Mendalami ilmu agama sangat baik untuk dijadikan salah satu kegiatan di masa penantian jodoh misalnya saja anda rajinlah mengahdiri pengajian-pengajian atau kegiatan social yang bersifat keagamaan yang lainnya.

6.   Membahagiakan Orang Tua
Walaupun sebenarnya kewajiban membahagiakan orang tua bukan hanya ketika anda masih melajang saja akan tetapi sepanjang hayat seorang anak. Tetapi yang namanya hidup sudah berkeluarga kelak akan sedikit sekali waktu kita untuk membahagiakan mereka kerena mungkin dengan segala kesibukan urusan keluarga sendiri. Maka sebaiknya sebelum masa anda berumah tangga sebaiknya pergunakan waktu itu untuk lebih dekat dengan orang tua kita.

7.   Jangan Henti Berdoa
Segala sesuatu yang dialami oleh makhluk dimuka bumi ini adalah atas kehendak Tuhan. Maka sebaik-baiknya jalan adalah kita mengembalikan segala sesuatunya hanyalah kepada-Nya. Lakukan segalanya dengan ikhlas dan tetap semangat dalam segala usaha. Mungkin Tuhan punya rencana yang lebih indah buat anda. Berdo’a dalam setiap helaan nafas mintalah jodoh yang terbaik untuk mendampingi hidup anda kelak.

Intinya dalam masa penantian jodoh kita lakukanlah hal-hal yang dapat membuat kualits diri kita lebih baik. Yakinkan pada diri kita Tuhan punya rencana yang lebih baik untuk diri kita. Peliharalah pkiran postif agar semuanya akan lebih baik.

Demikian artikel sederhana saya tentang ,  Beberapa Hal Positif Sebaiknya  Dilakukan Di Masa Penantian Jodohmu Datang. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Amin !

Share Articles

Saat ini 0 comments :