Waspadai 4 Gejala Awal Kanker Prostat Pada Diri Anda

07/02/17 : Februari 07, 2017
Baca Juga
Waspadai 4 gejala awal kanker prostat pada diri Anda -   Sebelum kita mengulas mengenai kanker prostat ada baiknya kita juga mengetahui dulu apa itu prostat dan dimana letak prostat tersebut di dalam tubuh kita.

Prostat yaitu kelenjar kecil yang teletak dibagian dalam panggul pria dibawah kandung kemih di depan rektrum . kelenjar ini keberadaanya mengelelilingi uretera, yakni saluran yang membawa urin dari kandung kemih ke bagian penis.

Jadi kanker prostat   adalah pertumbuhan sel ganas yang terjadi pada kelenjar prostat. 

Pertumbuhan kanker ini biasanya lambat dan tidak ditemukan penyebaran kanker ini pada anggota tubuh lainya. 

Di Amerika Serikat penyakit kanker prostat merupakan penyebab kematian akibat kanker  kedua.  Kanker prostat tertutama menyerang pria yang lebih tua dikarenakan kanker ini pertumbuhannya sangat  lambat sehingga gejalanya tidak terdeteksi lebih awal. 

Agar kita tidak kecolongan sehingga dapat mengantisipasi sebelum perkembangannya lebih parah maka sebaiknya kita memahami gejala awal kanker prostat . waspadai gejala di bawah ini bila kejadian ini dialami oleh Anda. 
waspadai 4 gejala awal kanker prostat pada diri anda

1. Masalah dengan buang air kecil (stream lemah, sering buang air kecil)
2. Kelemahan di kaki atau kaki
3. Kehilangan usus atau kandung kemih kontrol
4. Nyeri di belakang, pinggul, dada atau daerah lain




Diperkirakan tumbuh suburnya kanker prostat ini banyak dipengaruhi yang berhubungan faktor konsumsi makanan dan gaya hidup sesorang. Berbagai faktor gaya hidup dapat mempengaruhi risiko kanker prostat termasuk: 1. Makan makanan berbasis susu 2. Makan terlalu banyak produk hewan pada umumnya 3. Tidak cukup makan nutrisi tanaman pelindung Terlalu banyak mengkonsumsi produk makanan hewani meningkatkan kadar IGF-1 dan kadmium dalam tubuh kita serta dapat mempengaruhi faktor-faktor lain seperti kelebihan hormon, semua itu erat kaitannya sebagai penyebab kanker, kanker khususnya prostat. Makanan tinggi lycopene (dan karotenoid lain), sterol, selenium, dan zat gizi lainnya (seperti pada tomat, biji, sayuran lainnya, dll) risiko yang lebih rendah Berikut ini adalah tips agar Anda terhindar dari kanker prostat ; 1. Mengurangi produk makanan hewani seperti susu dan produk makanan yang berbahan dasar dari susu. 2. Perbanyaklah mengkonsumsi makanan nabati . Makanan berikut ini menunjukkan bukti yang paling meyakinkan untuk perlindungan Anda dari serangan kanker. a. Makanan tinggi karotenoid seperti tomat, delima, sayuran hijau, semangka, jeruk,paprika merah, berry, buah ara, dan banyak lainnya. b. Dalam studi klinis, ditemukan bahwa pasien kanker prostat yang banyak mengkonsumsi ekstrak atau jus delima setiap hari dapat memperlambat PSA, menyarankan delima yang bisa membantu mencegah kambuhnya penyakit c. Biji dan kacang-biji dan kacang tinggi lignan, selenium, sterol, dan nutrisi pelindung lainnya dan merupakan kekuatan pencegah kanker prostat d. Sayuran hijau, sayuran terutama cruciferous (seperti brokoli, kale, kubis, dan sayuran) sayuran -Cruciferous mengandung jumlah tinggi senyawa yang mengandung sulfur khusus yang melawan kanker. e. Kacang-kacang, termasuk kedelai, tinggi di phytosterols dan isoflavon yang sehat untuk prostat dan telah terbukti menurunkan tingkat PSA f. Bawang putih dan bawang merah sangat efektif untuk melawan kanker karena mengandung banyak sulfur. g. Jamur-jamur dapat membantu mengurangi risiko kanker prostat karena mengandung berbagai senyawa yang melawan kanker. h . Berries-seperti (stroberi, blackberry, cranberry, blueberry, dll) telah terbukti membantu melawan kanker. Nah, itulah ulasan saya mengenai Waspadai 4 Gejala Awal Kanker Prostat Pada Diri Anda. Semoga bermanfaat.

Share Articles

Saat ini 0 comments :