MAKNA PEMBELAJARAN DIBALIK KALIMAT PENOLAKAN GOOGLEADSENSE

19/02/17 : Februari 19, 2017
Baca Juga
Artikel ini diketik diatas keypad eksternal  usang  yang sebagian penunjuk hurufnya sudah lecet. Sehingga ketika saya menyusun rangkaian kalimat ini saya harus berusaha keras untuk menggunkan indera ke enam. Karena tanpa itu saya haqulyakin susunan fonemnya akan berantakan walhasil Anda dan saya akan terjebak  dalam ketidakmengertian.

Artikel langka ini dilhami dari perenungan mendalam setelah dua kali ditolak oleh Googleadnese. Tamparan-tamparan mesra dari kalimat penolakan google adsense  mendarat dibagian otak kanan saya,  yang nyaris membuat saya gegar otak.

Untung saja pada suatu hari datanglah pertolongan lewat sebuah bisikan “ Nak, inilah kompetisi hidup. Kamu tidak boleh berputus harap. Carilah petuah-petuah yang membahas tentang cara mudah  diterima googleadnese sudah sudah bejibun di Mbah google. Jangan lemparkan dirimu kedunia orang-orang yang mudah menyerah!” Itulah bisikan yang diterima malam Satu Suro.

Punguk Merindukan Bulan

Rupanya pepatah itu yang pantas disematkan dijidat saya karena. Setelah saya sering membaca petuah-petuah ahli adnese ternyata dari antrian syarat-syarat untuk melamar adense itu diantaranya;  blog harus sudah banyak dikunjungi manusia. Sedangkan blog abahgoong ini masih unyu-unyu, pengunjungnya pun kebanyakannya hanya robot yang tak mendeteksi unsur manfaat dari tulisan-tulisan saya.

Jikalau ada manusia pun yang mendarat di blog saya itu hanya istri saya dengan alasan untuk menjaga keharmonisan rumah tangga atau orang-orang yang terjebak. Mungkin kalau pun diterima menjadi publisher akan sulit untuk mendulang rupiahnya.

Untung secepat kilat saya menyambar  kartu keluarga saya baca dengan seksama dan dalam tempo sesingkatnya  dan ternyata saya sama sekali bukan silsilah dari keluarga burung punguk . Maka bangkitlah semangat saya untuk membakar kebodohan dalam otak saya.

Team Adsense Orang-orang Smart

Smart sengaja saya pilih diksi bahasa Inggris biar saya disangka turis. Iya dong, pastinya Google adalah sebuah perusahaan periklanan dunia, masa menerima karyawan yang  otaknya biasa-biasa saja. Silakan baca : 12 fakta Tentang google
MAKNA PEMBELAJARAN  DIBALIK KALIMAT PENOLAKAN GOOGLEADSENSE
sumber gambar :pixabay.com

Kenapa saya menuliskan bahwa team adnese orang-orang smart?
Saya akan bahas menurut pemikiran saya sendiri tanpa melibatkan pemikiran pejabat yang berwenang. Ayo lanjutkan membacanya habisi tulisan saya,  ya :

1.         Bahasa penolakan tidak to the point

         Seandainya kalimat-kalimat yang disampaikan oleh team review ketika melakukan penolakan dengan bahasa yang to the point maka sudah terbayang berapa ratus ribu atau trilun publisher adsense. Jangan-jangan nantinya terbalik malah kebanyakan penayang iklan dari pada pengguna jasa google untuk menayangkan iklannya di google.

2.       Makna Pembelajaran

         Bisikan kedua menjadi renungan saya adalah team adnese secara tidak langsung menyuruh calon publisher untuk selalu belajar. Saya ambil contoh : Dari kalimat penolakan “ KONTEN TIDAK MEMADAI’ Ternyata setelah saya membaca dari tulisan para ahli (master) adnese. Dari kalimat sederhana itu dapat diartikan sangat kompleks :

a.        Dimungkinkan konten terlalu miskin kalimat
b.        Dimungkinkan konten tidak unik
c.         Dimungkinkan konten miskin manfaat pengalaman pengguna
d.        Dan lain sebagainya berbagai kemungkinan

        Ada lagi kalimat penolakan “ JANGAN AJUKAN KETIKA SITUS MASIH DALAM PROSES  PEMBUATAN ATAU MASIH DALAM VERSI BETTA“ . Padahal saya pernah membaca thread di komunitas publisher adnese bahwa situs beliau sudah dua tahun, dengan vo hampir 1000 perhari masih menerima penolakan seperti kalimat tersebut.

         Ketika saya menerima penolakan seperti itu saya tidak langsung patah tulang leher. Saya terus berusaha belajar mencari sumber ilmu dari para publisher yang sudah terdahulu sukses. Karena pengalaman lebih dapat dipahami dari pada hanya teori.

3.         Lahan Mencari Berkah Bagi Para Master

         Menurut perenungan saya ini adalah sebagai wahana untuk mencari keberkahan ilmu atau sarana untuk mengamalkan ilmu atau pengalaman bagi calon-calon publisher.

4.        Terciptanya Kualitas Bloger

         Saya pernah membaca bahwa google tak pernah mengenal ampun untuk para pencuri konten orang lain. Dia akan dihajar habis-habisan sampai akar-akanya. Karena mungkin pihak google tidak rela bergandengan mesra dengan orang-orang bermental pencuri atau para bloger yang malas berinovasi. Maka lewat adnese inilah pihak google ingin meciptakan para bloger Indonesia supaya lebih cerdas, kreatif dan professional.

5.        Kristalisasi dari Sebuah Perjuangan
         Bagi saya ini adalah sebuah perjuangan. Sesungguhnya beberapa kisah orang sukses dalam profesinya dia adalah para pemenang yang telah melihat warna darahnya sendiri.

Simpulan Sementara ;

·         Sebutan istilah misteri itu hanya berlaku untuk saya karena keterbatasan pengetahuan ketika menterjemahkan kalimat-kalimat dari balasan penolakan dari googleadsense.

·         Dari setiap email balasan penolakan yang dapat pahami bahwa intinya kita harus mau belajar dari setiap kesalahan.

·         Dengan sabar dan telaten perbaiki segala petunjuk kesalahannya. Seringlah berkonsulatasi lah dengan orang yang lebih berpengalaman atau guru spiritual bloger masing-masing hehe…!

Terima kasih buat Anda yang telah rela dan sudi membaca tulisan saya ini sampai tamat. Jangan tanggung silakan habisi tulisan-tulisan saya yang lainnya.

Share Articles

2 komentar:

  1. Penolakan itu adalah pelajaran buat kita, kuta lagi diuji apa kita kuat untuk menghadapi persoalan ke depan, banyak orang berkata memiliki akun Google adsense sudah langsung bisa mendapatkan uang itu salah, pemiliki akun adsense adalah pintu gerbang masih banyak harus kita lewatin dan coba2an yg kita alami.. saat tdk dapat penghasilan dr klik bpk kecil, dll, membuat kita kecewa, penolakan adalah pondasi..selalu semangat, yakin aja Allah tidak tidur, jika niat kita mmembagikan ilmu karena hati yakin rejeki untuk kuta sll ada, karena rejeki tdk akan perna tertukar ke orang lain.

    BalasHapus
  2. Setuju gan ! Bagi saya Adsen dan Kebijakan Google adalah kode keras, untuk meraih sebuah kesuksesan dalam artian yang maha luas dibutuhkan sebuah kesungguhuan untuk belajar. Terimak kasih kunjungannya salam sukses untuk Anda !

    BalasHapus